Latest News
Kamis, 27 Juni 2013

Habis Ambil Uang Rp134 juta, Polisi Kediri Ditembak Perampok

Polisi melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua 
Polisi melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua


Beruntung perampok tak berhasil mengambil uangnya. 
TB News - Bripka Didik Puguh, anggota Polsek Kota Kediri, Jawa Timur, ditembak dua orang tak dikenal saat berada di lampu merah Jalan Perintis Kemerdekaan, Kediri Kota, Jawa Timur, Jumat, 7 Juni 2013.

Kedua pelaku yang dipastikan perampok itu berusaha menggasak uang tunai Rp143 juta milik Didik, yang baru diambil dari Bank BCA. Namun aksinya gagal setelah anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) itu melakukan perlawanan.

"Peristiwa itu terjadi pukul 11.10 WIB, dua orang yang diduga pelakunya masih dalam pengejaran. Dan terkait motif penembakan masih dilakukan penyelidikan," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, AKBP Awi Setiyono.

Meski berhasil menyelamatkan uang tunai yang baru diambil dari bank sebanyak Rp143 juta miliknya, Didik mengalami luka tembak di bokong kirinya. "Hari ini juga tim kita terjunkan ke Kediri, guna melakukan pengungkapan," katanya.

Dijelaskan Awi Setiyono, Bripka Didik Puguh diduga kuat sudah diikuti sejak dari Bank BCA, setelah mengambil uang hasil penjualan mobil miliknya. Saat berhenti di lampu merah Jalan Perintis Kemerdekaan, korban dikejutkan dua orang berboncengan yang mengerem mendadak sambil melepas tembakan.

"Korban tertembak, tapi uang yang ditaruh di tas punggungnya, berhasil diselamatkan," katanya lagi.

Dari keterangan korban dan pemeriksaan saksi di lokasi kejadian, pelaku mengendarai motor jenis Kawasaki Ninja dan menggunakan senjata jenis revolver.

"Kami masih melakukan identifikasi, termasuk peluru yang masih bersarang di pantat korban. Usai peristiwa itu, korban langsung mengarahkan motornya menuju Rumah Sakit Baptis," kata Awi Setiyono. (umi)

© VIVA.co.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Habis Ambil Uang Rp134 juta, Polisi Kediri Ditembak Perampok Rating: 5 Reviewed By: Register Center