Latest News
Kamis, 27 Juni 2013

Bernafas, Nelson Mandela Dibantu Mesin




Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela 
Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela


Mandela masih kritis, Presiden Afsel batalkan kunjungan ke Mozambik. 
TB News - Kondisi mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela kian buruk. Dalam kondisi masih kritis, Mandela kini harus menggunakan mesin untuk bernafas.

"Ya, dia menggunakan mesin untuk bernafas. Ini buruk. Tapi, apa yang bisa kami lakukan," kata kerabat, Napilisi Mandela, Rabu 26 Juni 2013 waktu setempat, seperti dikutip dari laman News24.

Sementara itu, Presiden Afsel Jacob Zuma membatalkan kunjungannya ke Mozambik setelah membesuk Mandela di Rumah Sakit Pretoria, Rabu malam waktu setempat. Sedianya, Zuma ke Mozambik hari ini, Kamis 27 Juni 2013.

Menurut juru bicara Presiden Afsel, Mac Maharaj, Zuma sempat berbincang dengan tim dokter yang menangani Mandela. "Tim dokter masih melakukan segala upaya untuk memastikan Mandela baik-baik saja," kata dia.

Zuma berada di rumah sakit itu sekitar 15 menit dan didampingi Menteri Pertahanan Nosiviwe Mapisa-Nqakula. "Zuma membatalkan kunjungan setelah melihat kondisi Mandela yang masih kritis," jelas Maharaj.

Di usia senja, Mandela beberapa kali masuk rumah sakit karena berbagai penyakit. Terakhir, Mandela dilarikan ke rumah sakit pada 8 Juni lalu karena infeksi paru-paru. Sejak itu, kondisinya terus memburuk.

© VIVA.co.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bernafas, Nelson Mandela Dibantu Mesin Rating: 5 Reviewed By: Register Center