Latest News
Selasa, 18 Juni 2013

Adu Hebat Instruktur Safety Riding, Bisa Pergi ke Jepang

AHM menggelar kompetisi Instruktur Safety Riding. 
AHM menggelar kompetisi Instruktur Safety Riding.  


Kali ini, diikuti 46 instruktur safety riding Honda. 
TB News - Berbagai cara dilakukan perusahaan motor untuk mengampanyekan keselamatan berkendaraan (safety riding). Kali ini, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar 'Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC)' yang digelar di area eks Bandara Selaparang, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 17-18 Juni 2013.
 
Kompetisi yang memasuki tahun ketujuh itu, kali ini diikuti 46 instruktur safety riding Honda dan 44 advisor safety riding Komunitas Honda dari berbagai wilayah di Indonesia.
GM Marketing Planning and Analysis AHM, Agustinus Indraputra dalam keterangan tertulisnya, Selasa 18 Juni 2013, mengatakan sebagai pelopor aktivitas safety riding, AHM secara rutin mengadakan kegiatan ini setiap tahun dengan melibatkan para instruktur di jaringan main dealer dan utusan berbagai klub dan komunitas motor Honda.
"Kegiatan ini merupakan satu-satunya kampanye keselamatan berkendaraan yang berskala nasional yang diadakan oleh produsen kendaraan roda dua," ujar Agustinus.
Melalui kompetisi ini, lanjutnya, diharapkan para instruktur safety riding Honda dan advisor safety riding komunitas Honda yang akan menjadi ujung tombak Honda dalam mengampanyekan keselamatan berkendara.
"Kami punya prinsip, No Sales without Safety. Kompetisi ini bagian dari upaya kami memastikan kompetensi instruktur-instruktur Honda supaya dapat melayani masyarakat dengan lebih baik," jelasnya.
 
Agar mumpuni, kompetisi AH-SRIC ini menerapkan standar kompetisi safety riding kelas dunia. Peserta akan mengikuti ujian yang meliputi Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course. Khusus untuk advisor safety riding komunitas, mereka harus mengikuti tes esai seputar pengetahuan safety riding.
Dari event di Mataram, AHM akan memilih peserta terbaik yang akan dikirimkan sebagai duta AHM untuk mengikuti Kompetisi Instruktur Safety Riding International di Jepang. "Kami berharap prestasi tingkat international tahun lalu akan kembali diraih tahun ini," ungkap Agustinus.
Instruktur perempuan
Untuk menfasilitasi kebutuhan para pengguna motor perempuan, pada kegiatan tahun ini juga membuka kelas ekshibisi khusus instruktur perempuan. Kelas ini diikuti tujuh orang peserta.
Keberadaan instruktur perempuan ini diharapkan dapat memberikan pendekatan berbeda dan lebih efektif dalam memberikan edukasi safety riding bagi masyarakat dari kalangan kaum hawa.
 
"Jumlah biker perempuan sekarang ini mengalami peningkatan. Kami berharap, dapat mencetak para instruktur safety riding yang memiliki keterampilan mumpuni," tuturnya.

© VIVA.co.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Adu Hebat Instruktur Safety Riding, Bisa Pergi ke Jepang Rating: 5 Reviewed By: Register Center