Latest News
Kamis, 23 Mei 2013

VIDEO: Jatuh dari Ketinggian 300 Meter, Pria Ini Selamat





VIDEO: Jatuh dari Ketinggian 300 Meter, Pria Ini Selamat  
SWNS/Daily Mail Parasut yang dikenakan Matthew Gough saat melompat dari sebuah tebing berketinggian 300 meter gagal terbuka. Ajaibnya, pria Inggris ini lolos dari maut dan hanya menderita luka ringan.

TB News — Hal yang paling ditakutkan seorang peterjun payung adalah parasutnya gagal terbuka. Jika hal itu terjadi,  kemungkinan besar nyawa si peterjun payung tak bisa diselamatkan.

Inilah yang terjadi pada Matthew Gough (25), penggemar olahraga ekstrem. Parasut yang digunakannya terjun dari sebuah tebing berketinggian sekitar 300 meter di Danau Garda, Italia, gagal terbuka.

Alhasil, Matthew terjun bebas tanpa parasut. Ajaibnya, Matthew mendarat di tumpukan pasir dan hanya mengalami luka-luka ringan. Kejadian mengerikan yang terjadi pada 23 April lalu ini semuanya terekam dalam sebuah video yang kemudian diunggah ke situs YouTube.

Matthew yang sudah 700 kali melakukan terjun payung di berbagai lokasi di dunia mengenang peristiwa yang nyaris mengambil nyawanya itu.

"Saya bersiap melompat, semuanya terasa baik. Lalu, saya melakukan "track", yaitu terbang mengarah ke depan," kata Matthew.

"Semuanya berjalan lancar hingga tibalah saatnya saya membuka parasut. Saya sudah merasakan masalah ketika payung sangat lambat keluar. Ini nasib buruk. Semua dalam kondisi bagus dan payung terlipat dan saat dibuka payung terbalik," kenangnya.

"Akibatnya, saya tak bisa mengendalikan payung. Saya hanya mencoba menghindari tebing, tetapi saya tak punya banyak waktu untuk menghindari tabrakan," tambah Matthew.

Momen mengerikan itu berakhir saat Matthew mendarat dengan selamat di atas tumpukan pasir.

"Saya sangat terkejut karena saya masih hidup. Saya berpikir, saya sudah sering melihat video kecelakaan terjun payung dan kini itu terjadi pada saya," ujarnya.

Matthew sempat dibawa ke rumah sakit terdekat dan dirawat selama tujuh jam. Namun, akhirnya dia diperbolehkan pulang dengan luka yang sangat minim di lutut dan pergelangan kaki.
 

Sumber :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: VIDEO: Jatuh dari Ketinggian 300 Meter, Pria Ini Selamat Rating: 5 Reviewed By: Register Center