Latest News
Jumat, 17 Mei 2013

Ingin Tidur Nyenyak? Pilih Warna Cat Dinding Ini Warna ini bisa memberikan perasaan menenangkan.


Mereka yang memiliki kamar tidur warna biru cenderung tidur lebih nyenyak. (istock)


TB News - Warna cat dinding pada kamar tidur ternyata bisa mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Seperti dilansir laman Daily Mail, mereka yang memiliki dinding kamar tidur warna biru cenderung tidur nyenyak, yakni hampir delapan jam setiap malam dan bangun dengan perasaan bahagia serta positif.

Menurut studi yang dilakukan Travelodge, warna biru bisa memberikan perasaan menenangkan, memperlambat denyut jantung, dan bahkan mengurangi tekanan.
"Warna ruangan bisa mempengaruhi suasana hati," ujar desainer interior in-house Travelodge, France Whitley.

Menyusul di peringkat kedua dan ketiga untuk warna kamar tidur terbaik adalah hijau serta kuning. Mereka yang memilih cat dinding dengan warna tersebut cenderung tidur hingga sekitar tujuh jam 40 menit.
Sementara itu warna yang sebaiknya dihindari sebagai cat dinding kamar tidur adalah ungu. Mereka yang tidur dalam kamar berwarna ini rata-rata hanya tidur selama lima jam dan 56 menit setiap malam. Menurut Konsultan Terapi warna dan Desain Interior Holistik, Suzy Chiazzari, ungu adalah warna yang bisa merangsang kreativitas dan pikiran bawah sadar.
"Meski banyak orang mengira ungu bisa menciptakan kesan mewah di kamar tidur, warna in bisa mengurangi jumlah jam tidur Anda," ujar Suzy.

Warna lainnya yang sebaiknya dihindari adalah abu-abu dan cokelat. Kedua warna ini dianggap terlalu suram dan menyedihkan.

Studi dilakukan dengan mengamati kamar tidur 2.000 rumah Inggris. Tujuannya, untuk mengetahui pengaruh warna pada kualitas tidur. Hasilnya, mereka yang tidur dalam kamar dengan warna cat dinding menenangkan, seperti kuning, biru, dan hijau mampu membuat tidur lebih nyenyak.
Biru    7 jam 52 menit
Kuning    7 jam 40 menit
Hijau     7 jam 36 menit
Perak    7 jam 33 menit
Oranye    7 jam 28 menit
Merah    6 jam 58 menit
Emas    6 jam 43 menit
Abu-abu 6 jam 12 menit
Cokelat    6 jam 5 menit
Ungu 5 jam 56 menit
 
• VIVAlife
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ingin Tidur Nyenyak? Pilih Warna Cat Dinding Ini Warna ini bisa memberikan perasaan menenangkan. Rating: 5 Reviewed By: Register Center