Latest News
Jumat, 15 Maret 2013

Tina Toon Dokumentasikan Perjalanan Hidup Lewat Buku


Tina Toon (Rizky Sekar Afrisia/ Vivanews)

TB News - Mendokumentasi perjalanan hidup dalam sebuah buku tampaknya mulai lazim di masyarakat. Apalagi, untuk tokoh-tokoh tertentu seperti artis.
Setelah Jessica Iskandar menerbitkan buku dan Sophia Latjuba menyiapkan biografi, giliran mantan penyanyi cilik Tina Toon yang ingin berkiprah di dunia kata-kata. Penyanyi yang beranjak dewasa itu berencana merangkum perjalanan hidupnya sejak kecil hingga kini, dalam sebuah buku.

"Banyak yang nanya, aku kan sekarang kurus, beranjaak dewasa juga. Tina kan lumayan terekspos ya perkembangannya dari kecil sampai dewasa. Jadi soal how it feel," tutur Tina pada VIVAlife, saat ditemui di Gedung TVRI, Senayan, Jumat, 15 Maret 2013.
Dalam bukunya nanti, Tina akan berbagi bagaimana transformasi hidupnya dari kecil hingga saat ini. Selain dibantu, ia juga berencana terjun langsung ikut menulis dalam bukunya itu.

"Seru-seruan aja sih, pengen bikin yang seru, ada karikaturnya juga nanti," Tina bercerita sambil tersenyum.
Rencana itu muncul, katanya, karena banyak yang bertanya soal perjalanan hidupnya. "Banyak yang mau tahu tips-nya, jadi berbagi aja. Bukan biografi, tapi bikin yang ringan aja," katanya melanjutkan.

Namun, saat ini bukunya masih belum memasuki tahap penggarapan. Masih berbentuk draft kasar, belum mencapai 20 persen. Pelantun 'Bolo-bolo' itu pun belum tahu akan berbentuk seperti apa bukunya nanti, apakah seperti diary atau cerita fiksi layaknya novel.
"Masih belum tahu ya, ini baru banget di-approve. Minggu depan lah baru mau mengerjakan," katanya lagi, yakin.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tina Toon Dokumentasikan Perjalanan Hidup Lewat Buku Rating: 5 Reviewed By: Register Center