Latest News
Selasa, 01 Januari 2013

Presiden Ahmadinejad yakin ekonomi Iran terus tumbuh

TB News - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menggarisbawahi ketetapan Iran untuk meningkatkan status ekonomi di tingkat global dan mengatakan Iran akan berada pada peringkat kedelapan ekonomi besar dunia.

"Ekonomi Iran punya kemampuan untuk menjadi negara ketujuh atau kedelapan dalam daftar ekonomi terbesar dunia dalam 15 tahun," kata Ahmadinejad dalam sebuah konferensi ekonomi di Teheran pada Senin (31/12).

"Volume ekonomi kita mencapai ratusan miliar dolar AS dan impor kita hanya 60 miliar dolar AS. Angka 60 miliar dolar AS ini sangat kurus untuk ekonomi kita dan kita punya kemampuan melakukan ekspor nonmigas 60 miliar dolar AS," katanya seperti dikutip Kantor Berita Fars.

Dia yakin perekonomian Iran akan terus tumbuh. "Saya sangat optimistis tentang masa depan ekonomi Iran," katanya.

Pejabat ekonomi Iran menyatakan Iran mengekspor lebih dari seribu jenis produk industri ke banyak negara.

"Eksportir kita mengekspor 1.050 tipe ke 150 negara lebih meski kita berada dalam sanksi yang berat," kata Deputi Ketua Kamar Dagang dan Industri, Pertambangan, dan Pertanian Iran, Mohsen Jalalpour.

Dalam beberapa kesempatan, pejabat Iran menyatakan bahwa sanksi Barat pimpinan Amerika Serikat terhadap Iran tidak mempengaruhi kondisi ekonomi Iran.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Presiden Ahmadinejad yakin ekonomi Iran terus tumbuh Rating: 5 Reviewed By: Register Center