Latest News
Rabu, 21 November 2012

PSM Undip Juarai Mixed Choir di Guangzhou-China

TB News - Sebuah kebanggaan yang luar biasa yang di dapatkan oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Diponegoro (Undip). Di mana mereka mampu bersaing dan memperoleh penghargaan di level Internasional yang belum lama ini diselenggarakan di Guangzhou-China.

Tidak tanggung-tanggung Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Diponegoro (Undip) berhasil membawa pulang tiga penghargaan sekaligus dimana salah satunya adalah Pengharagaan Platinum yang didapatkan PSM UNDIP pada kategori "Folklore" (lagu daerah) dua penghargaan lainnya UNDIP berhasil memperoleh medali emas didapat pada kategori "Mixed Choir" dan kategori "Pop".

Rektor Undip Prof. Sudharto P Hadi mengungkapkan bahwa komptisi ini adalah kompetisi yang sangat membanggakan bagi PSM UNDIP dimana PSM UNDIP dapat bersaing dengan peserta dari Negara-negara lain bertaraf dunia sesuai dengan Program Internasionalisasi Undip, dan juga Sudharto menerangkan bahwa PSM UNDIP bukan hanya unjuk kebolehan di bidang tarik suara saja melainkan menampilkan budaya-budaya nasional dihadapan negara-negara lain yang ikut berkompetisi di acara tersebut.

Tidak hanya itu tim PSM Undip juga berkesempatan untuk unjuk kebolehan dalam konser dan closing ceremony yang di iringii Guangzhou Orkestra. Kesempatan ini sangat langka, dimana mereka satu-satunya wakil dari Asia. Tidak hanya itu, pada malam terakhir, tim PSM UNDIP juga diundang untuk unjuk kebolehan dalam acara Malam Indonesia di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong.(Ahmad Khairul Nuzuli)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: PSM Undip Juarai Mixed Choir di Guangzhou-China Rating: 5 Reviewed By: AKN