Latest News
Jumat, 16 November 2012

Pemulung yang Berkurban Diongkosi Naik Haji

Mak Yati, pemulung pemberi korban
Mak Yati, pemulung pemberi korban (tvOne)


"Saya tersentuh dengan kisahnya"

TB news - Anda pasti masih ingat dengan Mak Yati dan suaminya, Maman, yang membeli hewan kurban berupa dua ekor kambing saat Idul Adha lalu dengan tabungan pribadi yang mereka kumpulkan selama tiga tahun. Pasangan yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung tersebut direncanakan akan menunaikan ibadah haji.

Adalah Reiner Daulay yang menjadi koordinator pengumpulan sumbangan untuk Mak Yati dan Maman. Reiner mengungkapkan, niat  memberangkatkan haji Mak Yati dan suami langsung tercetus tak lama setelah mengetahui kisah Mak Yati. Setelah memastikan kisah tersebut benar adanya, ia langsung mengajak teman-temannya untuk membantu Mak Yati berangkat naik haji.

"Saya tersentuh dengan kisahnya apalagi dengan kondisi kehidupannya yang sulit. Selama tiga tahun menabung untuk membeli hewan kurban padahal untuk makan sehari-hari saja sudah sulit," katanya saat dihubungi VIVAnews, Kamis 15 November 2012. Kisahnya bisa disimak di Jatuh Bangun Pemulung Beli 2 Kambing Kurban.
Reiner mengatakan bahwa ia hanya ingin membantu Mak Yati yang bercita-cita untuk menginjakkan kaki di tanah suci. "Dengan pengorbanannya yang luar biasa, saya rasa pantas jika Mak Yati diberi kesempatan untuk mencapai cita-citanya tersebut," katanya.

Namun ketika ditanya kapan mak Yati dan sang suami akan berangkat ke tanah suci, Reiner belum dapat memastikan karena belum mendapat jawaban dari Mak Yati. Saat dihubungi VIVAnews, Reiner mengatakan sedang dalam perjalanan ke rumah Mak Yati. "Saya belum tahu, tapi kalau Mak Yati mau dan tidak ada halangan, ia bersama suami akan kami berangkatkan tahun depan," ujarnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemulung yang Berkurban Diongkosi Naik Haji Rating: 5 Reviewed By: Register Center