Latest News
Kamis, 19 Juli 2012

Wilayah Pinggiran Kota Menginginkan Pemerataan Penempatan Guru



TB Indonesia News - Lagi-lagi, dinas pendidikan, Kemenag Kota Sungai Penuh dan Kabupaten disibukkan dengan urusan distribusi guru yang belum merata. Di Kabupaten, misalnya. Di sini, penempatan guru PNS masih menjadi masalah, sehingga muncul kesan terjadi  kekurangan tenaga pengajar. Padahal, yang menjadi persoalan penempatan kurang merata. ujar Hafzirwan S.pd kepala UPTD keliling danau ketika di konfirmasi Media News Publik di ruang kerjaNya senin [9/7]

Di satu sekolah kekurangan guru, tapi di sekolah lain terutama di perkotaan terjadi penumpukan guru. ‘’Umumnya satu guru PNS mengajar sekitar 25-30 siswa, namun di pelosok seperti Kecamatan Gunung Raya, masih ada guru yang mengajar melebihi kuota akibat kurangnya tenaga pengajar,’’ ujar hafzirwan. Di sisi terpisah dia mengungkapkan, '' Di satu sekolah harus memiliki guru agama tunggal, tapi masih ada sekolah yang masih menyimpan lebih dari satu orang guru Agama, seperti di SD 13 dan 14 punai merindu SD 15 tanjung pauh Mudik SD 16 pondok siguang. Dan SD 5, 21, 23, 24, 52, 92, 95. Masing-masing memiliki guru agama double, sehingga menyebabkan di tundanya pembayaran sertifikasi, dan menimbulkan keresahan dari guru kelas '' TambahNya. 

Diakuinya penempatan guru di kec keliling danau saat ini belum merata. ‘’Persoalan ini sebenarnya bukan daerah kita saja, namun terjadi berbagai daerah di kerinci. Ini terjadi karena mengajar di pusat kabupaten memiliki sarana yang lebih lengkap daripada di pelosok desa,”  katanya.

Seharusnya ada  perbedaan antara guru yang mengajar di pusat kabupaten dengan daerah pelosok. ‘’Seperti adanya insentif dan sertifikasi di utamakan, Pihak Diknas dan kemenag kabupaten dan kota Sungai Penuh juga sedang mengkaji masalah pemerataan guru ini sehingga harus ada guru yang mau ditempatkan di mana saja sesuai kesepakatan saat penerimaan SK,’’ ujarnya yang menambahkan keliling danau tak kekurangan guru hanya saja penempatannya kurang merata. ujarnya.

Ditulis Oleh : Indra Wirawan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wilayah Pinggiran Kota Menginginkan Pemerataan Penempatan Guru Rating: 5 Reviewed By: Register Center