Latest News
Kamis, 19 Juli 2012

SMP 4 Kota Sungai Penuh Kewalahan Meningkatkan Pendidikan


TB Indonesia News - Kepala sekolah SMP 4 Kota Sungai Penuh Ifrial S.pd, meminta kepada para guru di sekolah yang di pimpinNya itu harus mengajar dengan sepenuh hati. Permintaan ini datang agar para guru dapat menghasilkan siswa didik yang berkualitas.

"Guru itu tugasnya bukan hanya mengajar, akan tetapi harus bisa mengarahkan para muridnya menjadi pribadi yang lebih baik," ujar Kepsek SMP 4 Kota sungai penuh

Pernyataan itu disampaikannya terkait banyaknya ditemui siswa yang tidak bisa diatur di beberapa daerah, dan terjerumus ke tindak kriminal di jalan raya seperti tawuran. dia berharap, kenakalan pelajar tersebut tidak terjadi di Kota Sungai Penuh dan tidak mencoreng nama baik sekolah itu.

"Biasanya para siswa yang membandel dan tidak bisa diatur tersebut terjadi akibat pengaruh lingkungan di masyarakat yang tidak baik dan siswa tersebut tidak memiliki komitmen," ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata dia, merupakan kewajiban para guru untuk mengarahkan muridnya menjadi lebih baik. Guru harus bisa dekat dekat para anak didiknya, agar lebih cepat tanggap jika terjadi penyimpangan pada muridnya.

Sementara itu, peran serta orang tua juga harus bisa mengawasi perkembangan anaknya di luar sekolah karena sebagian besar waktunya di habiskan di luar sekolah. "Secara umum kondisi siswa di Kota Sungai penuh masih cenderung bisa diarahkan dan belum pernah ditemui ada siswa yang membandel seperti di daerah lain," ujar Ifrial.


Ditulis Oleh : Indra Wirawan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: SMP 4 Kota Sungai Penuh Kewalahan Meningkatkan Pendidikan Rating: 5 Reviewed By: Register Center