Latest News
Kamis, 19 Juli 2012

"HEBAT" MESKI TAK TERURUS SMK 4 SEI. PENUH TETAP DAPATKAN PENGHARGAAN ADIWIYATA PROV. JAMBI

TB Indonesia News - Hebatnya Meski Sekolah tidak terurus rapi Hasil dievaluasi oleh Tim Penilai Program Adiwiyata (Sekolah/Dayah Hijau) dari Provinsi jambi, SMK 4 Kota Sungai penuh ditetapkan sebagai Juara 3 Adiwiyata tingkat Provinsi Jambi. Keberhasilan SMK 4 Kota sungai penuh ini merupakan sekolah satu-satuNya wakil dari kerinci yang meraih juara pada tahun 2012.
SeterusNya, Penilaian penghargaan Adiwiyata meliputi nonfisik dan fisik. Untuk non fisik seperti managemen sekolah tentang kebijakan, kurikulum dan kegiatan berbasis partisipasif serta pengelolaan sarana pendukung sekolah. Sedangkan untuk penilaian fisik yakni pengelolaan lingkungan seperti kebersihan, pengelolaan sampah serta drainase dan keteduhan di sekitar lingkungan sekolah.
Adiwiyata adalah produk dari Kementrian Negara Lingkungan Hidup bersama dengan Kementrian Pendidikan Nasional guna mendorong terciptanya sekolah-sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Dengan melaksanakan proses belajar mengajar materi lingkungan hidup dan turut berpartisipasi melestarikan serta menjaga lingkungan hidup di sekolah dan sekitarnya.

Dengan ditetapkannya SMK 4 Kota Sungai Penuh sebagai juara 3 tingkat Provinsi Jambi, maka SMK 4 Kota Sungai Penuh berhak mendapat penghargaan Trophy dan dari Gubernur Jambi Prof Dr Hasan Basri Agus [HBA] Pada 12 juli 2012 lalu. Dengan Bangga Nofiar S.Pd kepala sekolah SMK 4 Kota Sungai Penuh menuturKan ke media ini ketika di konfirmasi di ruang kerjaNya "Prestasi ini, juga sudah menjadi target sejak saya menjabat sebagai kepala SMK 4 Kota Sungai penuh, dengan tekad tanpa perlu kerjasama dari semua pihak, kelemahan dan kekurangan yang menjadi syarat sebagai sekolah Adiwiyata di perbaiki. Salah satu langkah pertama yang dilakukan yakni dengan merubah visi dan misi sekolah, hasilnya sekarang bisa dilihat. Ini merupakan proses yang cukup panjang dan tidak mudah bagi kami, karena banyak hal yang harus dilakukan secara riil dari, dengan melibatkan semua warga sekolah,” lanjutnya.                

Di tetapkannya Adiwiyata tersebut, artinya SMK 4 Kota Sungai Penuh berhak mewakili Kota Sungai Penuh pada ajang pemilihan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jambi. Hal tersebut, katanya tidaklah perkara yang mudah, karena persaingannya akan lebih ketat lagi. Meski demikian, pihaknya optimis jika kedepan SMK 4 Kota Sungai Penuh mampu mengulang sukses prestasi yang telah diraihnya saat ini. Tentunya hal tersebut, menurutnya banyak yang perlu dipersiapkan lagi agar bisa bersaing secara maksimal. Dengan harapan nantinya mampu mewakili Kota Sungai Penuh di tingkat nasional. 



Tapi sampai saat ini SMK 4 Sungai Penuh, masih kelihatan tetap tidak terurus.

Di tulis Oleh : Indra Wirawan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: "HEBAT" MESKI TAK TERURUS SMK 4 SEI. PENUH TETAP DAPATKAN PENGHARGAAN ADIWIYATA PROV. JAMBI Rating: 5 Reviewed By: Register Center