Latest News
Kamis, 12 Juli 2012

Program Sunat Massal di Kerinci alat Vital Bocah Membusuk

TB Indonesia News - Rian seorang bocah malang yang terpaksa menderita, setelah mengikuti sunatan massal di gedung Pertamina Geotermal Energy [PGE] yang berlangsung belum lama ini yakni pada  bulan juni 2012, dan anak tersebut mengalami kondisi yang sangat kritis dan dibenarkan oleh orang tuanya setelah di periksa kedokter yg menguasai masalah alat vitalnya, dan dia positif mengalami infeksi serius serta harus di operasi utuk mencegahNya dari pembusukan  agar tidak mengancam nyawa bocah tersebut.
Orang tua korban terpaksa mengeluarkan uang jutaan rupiah gara-gara ulah para medis yang tidak berpengalaman dalam mengemban tugas dan progaram tersebut. Isak tangis keluarga terpaksa di bendung oleh karena telah terlanjur mengikuti program sunatan gratis yang mereka rasakan tidak menguntungkan itu.
Pihak puskesmas seolah-olah tidak merasa keberatan dan tidak bertanggung jawab atas terjadinya insiden yang menimpa Rian, bocah berusia 8 tahun yang menjadi korban. Sedangkan tanggung jawab itu di pikul penuh oleh instansi puskesmas tersebut yang sebelumnya menyanggupi untuk melaksanakan progran sosial yang di selenggarakan oleh PGE Lempur. Haryanto S.km kepala puskesmas lempur kecamatan gunung raya menuturkan ketika media ini mengomfirmasi di ruang kerjanya. '' Ya, kami sudah mengetahui hal ini dan orang tua korban sudah melaporkan dengan insiden yang menimpa Rian. dan sepuluh orang korban lainnya. Ya, kitakan semua tahu, namanya saja gratisan... sudah pasti banyak kurangnya.'' Ujarnya secara sepele. Di sisi terpisah ketika media ini mengonfirmasi dari salah seorang kaum keluarga korban berinisial NPL mengatakan '' puskesmas lempur ini memang tidak memiliki kemampuan sepenuhnya, para medis juga belum layak untuk di handalkan pantas saja hasilnya asal jadi. mereka hanya menginginkan uang saja. buktinya kita sudah lihat sendiri ''Jelasnya.
Instansi penanggung jawab program sosial tersebut, yakni Pertamina Geotermal Energy [PGE] Tidak dapat di hubungi hingga berita ini di terbitkan. Mohon kepada aparat penegak hukum dan kementerian dinas kesehatan agar turun tangan untuk menangani masalah yang sering terjadi di puskesmas lempur seperti kurangNya keseriusan dalam pelayanan, sehingga menyebabkan pasien selalu mendapat masalah. 

Oleh : Indra Wirawan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Program Sunat Massal di Kerinci alat Vital Bocah Membusuk Rating: 5 Reviewed By: Register Center