Latest News
Sabtu, 24 Maret 2012

Waspada, Aksi Pencurian Barang dalam Mobil

Barang dalam mobil jadi incaran pencuri.


Jurnalis, Dimas Ginanjar kehilangan peralatan liputan yang ditaruh dalam mobil.

TB Indonesia News - Waspadai pencurian terhadap barang di dalam mobil yang ditinggal di parkiran. Wartawan Jawa Pos, Dimas Ginanjar, baru saja mengalaminya. Sejumlah peralatan liputan seperti kamera SLR dan laptop raib digondol maling yang memecah kaca mobilnya.

Ceritanya, sekitar pukul 12.00 WIB, Jumat 23 Maret 2012, Dimas dan tiga anggota keluarganya berangkat salat Jumat di masjid Al Jihad, Kranggan, Kecamatan Jati Sampurna, Kota Bekasi. Tas berisi kamera diletakkan di bagasi ditutupi dengan handuk dan tumpukan tas lainnya.

"Sampai di masjid, saya parkir mobil di sisi Jalan Garuda 10. Padatnya parkiran oleh jamaah lainnya membuat mobil saya mendapat parkir di sisi belakang dan paling ujung. Jarak dengan masjid kira-kira 50 meter," kata Dimas.

Usai salat Jumat, sekitar pukul 12.40 WIB, Dimas kembali ke parkiran. Dia mendapati handuk yang tadinya di dalam mobil sudah berada di sisi luar kiri mobil. "Kaca belakang sebelah kiri Avanza sudah hancur," katanya.

Dia menduga, pelaku mengambil barang usai memecah kaca dengan benda keras dan didorong. Dimas kehilangan tas berisi laptop compaq core i5, Nikon D7000, lensa fix Nikon 50mm F:1,8, lensa Sigma 70-300mm, buku tabungan, dan beberapa barang berharga hilang. "Kerugian diperkirakan mencapai Rp20 juta," ujarnya.

Dimas langsung melapor ke Pos Polisi Jati Sampurna. Petugas yang menemuinya menyuruh lapor ke Polsek Pondok Gede. "Tidak ada pemeriksaan lain kecuali data-data standar seperti nama, alamat, dan inventaris barang kehilangan yang digunakan untuk membuat laporan kehilangan barang," katanya. Malam ini, Dimas juga melaporkan kejadian itu ke Polres Bekasi.

• VIVAnews
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Waspada, Aksi Pencurian Barang dalam Mobil Rating: 5 Reviewed By: Register Center