Latest News
Minggu, 18 November 2012

PERTEMUAN SORGA DAN NERAKA FENOMENA BATAS KOTA SUNGAI PENUH - KERINCI


TB News - Kondisi Jalan di perbatasan antara Kota Sungai Penuh dan Kabupaten melalui Jalur jalan protokol Memang sangat Memprihatinkan.

Idris salah seorang warga selalu melewati jalan Kumun Debai-Sebukar yang mengatakan “Jika melewati, Jalan di wilayah Kota Sungai Penuh yang bagus cenderung membuat kita membawa kendaraaan dengan kencang, Tiba-tiba sampai di perbatasan langsung bertemu lubang yang menganga, jika tidak hati-hati akibatnya Sering pengendara roda dua terjatuh”,”kita seperti melewati Surga lalu langsung masuk Neraka” pungkasnya. Bahkan sudah sering terjadinya kecelakaan di ruas jalan tersebut karena buruknya infrastruktur jalan memasuki Kabupaten Kerinci via Jalur Jalan Protokol Kumun Debai-Sebukar.

Kondisi jalan di Kabupaten Kerinci umumnya berwajah buruk. Pemkab Kerinci sepertinya kurang peduli dengan kondisi ini, padahal dalam Undang-Undang No.22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan mengatakan gugatan pidana dapat dilayangkan bagi pengendara yang menjadi korban jalan berlubang kepada Pemkab Kerinci  melalui instansi penyelenggara jalan dapat dikenakan sanksi pidana kurungan lima tahun penjara dan denda maksimal Rp. l20 juta. 

"Pemkab bisa dituntut sesuai dengan UU tersebut," kata pengamat Pembangunan Daerah Hasan  kepada TB News, Sabtu (17/11) melalui Ponselnya. Dikatakannya jalan di Kabupaten Kerinci terutama batas Kota Sungai Penuh dengan kerinci melalui jalur Kumun Debai-Sebukar penanggung jawabnya ada dua yakni Pemprov Jambi untuk jalan protokol dan lintas kabupaten Kerinci-Sungai Penuh dan Pemkab Kerinci khusus di wilayah Kabupaten Kerinci. Khusus jalan yang rusak saat ini yang perlu perbaikan seperti jalan perbatasan Kota memasuki Wilayah Semerah Sitinjau Laut Kerinci, jalan protokol serta ruas jalan lainnya," Perbaikan terhadap jalan ini sangat mendesak, jika tidak akan banyak Masyarakat yang di jadikan Korban oleh Pemerintah akibat kecelakaan," ujarnya.

Pembangunan Infrastruktur di ruas Jalan Protokol Kumun Debai Kota Sungai Penuh menuju Sebukar Kabupaten Kerinci yang sejatinya merupakan Jalan Provinsi menjadi tanda tanya bagi masyakat. Karena Pembanguannya tidak Merata. Hendra juga selaku masyarakat yang melewati ruas jalan itu mengatakan "Kami heran dengan pembanguann jalan provinsi ini. Kelihatan agak seperti dikriminatif, Mungkin dana pembangaunan untuk ruas jalan itu sudah di alihkan Bupati Murasman ke daerah lain. Padahal jalan di perbatasan kota dan Semerah itu yang paling penting, selama ini sebagai penghubung tranportasi angkutan barang yang menunjang perekonomian daerah". katanya.
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: PERTEMUAN SORGA DAN NERAKA FENOMENA BATAS KOTA SUNGAI PENUH - KERINCI Rating: 5 Reviewed By: Register Center