Latest News
Kamis, 25 Oktober 2012

Putra Talago Batuah Dari Kerinci Raih Penghargaan USO Award 2012 Dalam Memasyarakatkan ICT

Pada malam puncak penganugerahan ICT PURA dan USO AWARD 2012, di Hotel Grand Aston Salah Satu Putra dari Ninik Talago Batuah dari Semerah-Pondok Beringin, Sitinjau Laut Kerinci Jambi memperoleh penghargaan Universal Services Obligation (USO) AWARD 2012, Kamis (1810). Penghargaan yang diterima oleh Herman Ahmad, S.PdI bin A. Ali Karimi sebagai Pengelola PLIK terbaik, di dampingi oleh serta selaku Tokoh yang Memasyarakatkan Teknologi Informasi dan memberikan layanan akses Internet secara murah bagi Masyarakat Kecil di Desa-desa. Selain penghargaan tersebut, malam itu juga diserahkan penghargaan lainnya yaitu Penulis Terbaik Makalah tentang penerapan PLIK didaerah. Penganugerahan itu berbarengan dengan penganugerahan kepada Kepala Daerah yakni Bupati/Walikota yang peduli ICT. dan Kepala Dinas Instansi yang berhasil membina masyarakat peduli ICT. Herman Ahmad di dampingi oleh konsultan pendampingnya Yan Salam Wahab yang mendampingi dan membimbing tekhnisnya dari awal persiapan.
Acara penganugerahan ICT Pura dan USO Award 2012 ini dihadiri Sekjen Kominfo Republik Indonesia Basuki Yusuf Iskandar mewakili Menkominfo yang kebetulan menunaikan Ibadah Haji, juga Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Kementrian Kominfo Republik Indonesia Syukri Batubara, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Ramadhan Pohan, BP3TI Santoso, dan beberapa pimpinan SKPD di lingkungan Pemprov dan KabupatenKota seluruh Indonesia.
73ict_pura.jpgDirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Kementrian Kominfo Republik Indonesia Syukri Batubara menjelaskan, ICT Pura adalah inisiatif program baru di Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) yang akan menjadi program prioritas setiap tahunnya. &Program ICT Pura dapat didefenisikan  sebagai gerakan nasional pemetaan, penghitungan indeks dan pemberian apresiasi kepada Kabupaten/Kota dalam merealisasiklan visi Indonesia Digital, kata Syukri.
Syukri Batubara menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan ICT Pura dan USO Award 2012. Diingatkannya, penyelenggaraan ICT Pura dan USO Award 2012 bukan bertujuan untuk mencari  pemenang tetapi melalui even ini akan mampu menggairahkan penyelenggaraan TIK sekaligus merealisasikan visi Indonesia Digital.
Sementara itu Sekjen Kominfo Republik Indonesia Basuki Yusuf Iskandar kepada wartawan menyampaikan harapannya, Indonesia harus menjadi Negara Informatif pada 2014. Maksudnya, setiap orang  mengambil keputusan selalu berdasarkan pada informasi yang diperoleh dengan fasilitas ICT. Jika ini terealisasi, maka dua tahun beselang, tepatnya 2012, Indonesia akan menjadi Negara Broadband Ekonomi dan 2018 menjadi Indonesia Digital.
Selanjutnya Basuki mengungkapkan,  dunia ICT kini semakin mendominasi kehidupan manusia. Generasi muda saat ini hampir 20 persen menghabiskan waktunya dengan ICT. Karenanya, dia memprediksi presentase ini akan meningkat lagi pada tahun-tahun berikutnya. Mungkin ketika generasi cucu saya nanti, waktu mereka menggunakan ICT mencapai 40 persen,ungkapnya.
Atas dasar itulah Basuki berharap agar seluruh kepala daerah baik tingkat kabupatenkota dapat memberikan perhatian khusus untuk ICT. Dengan demikian ICT dapat dengan mudah diakses masyarakat luas sekalipun bermukim di pelosok negeri.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

Item Reviewed: Putra Talago Batuah Dari Kerinci Raih Penghargaan USO Award 2012 Dalam Memasyarakatkan ICT Rating: 5 Reviewed By: Register Center